INFO TERKINI
Harap tunggu :D
Sponsored By :GAMA MASTER SCHOOL.

Unsur-unsur Komunikasi

Usur- Unsur Komunikasi ini akan di pelajari pada perkuliahan komunikasi Personal pada Semester V jurusan teknik Informatika, dari catatan dosen yang saya dapat ada beberapa unsur komunikasi yang harus kita perhatikan antara lain sbb :
Untuk dapat berkomunikasi secara efektif kita perlu memahami unsur-unsur komunikasi, antara lain:
1.      Komunikator.
Pengirim (sender) yang mengirim pesan kepada komunikan dengan menggunakan media tertentu. Unsur yang sangat berpengaruh dalam komunikasi, karena merupakan awal (sumber) terjadinya suatu komunikasi
2.      Komunikan.
Penerima (receiver) yang menerima pesan dari komunikator, kemudian memahami, menerjemahkan dan akhirnya memberi respon.
3.      Media.
Saluran (channel) yang digunakan untuk menyampaikan pesan sebagai sarana berkomunikasi. Berupa bahasa verbal maupun non verbal, wujudnya berupa ucapan, tulisan, gambar, bahasa tubuh, bahasa mesin, sandi dan lain sebagainya.
4.      Pesan.
Isi komunikasi berupa pesan (message) yang disampaikan oleh Komunikator kepada Komunikan. Kejelasan pengiriman dan penerimaan pesan sangat berpengaruh terhadap kesinambungan komunikasi.
5.      Tanggapan.
Merupakan dampak (effect) komunikasi sebagai respon atas penerimaan pesan. Diimplentasikan dalam bentuk umpan balik (feed back) atau tindakan sesuai dengan pesan yang diterima.
jadi ada 5 unsur komunikasi yang harus kita pelajari pada matukuliah komunikasi personal ini, so. memang pada komunikasi 5 hal tersebut sangatlah erat hubungannya, tidak boleh ada yang kurang sedikitpun. jika ingin mendapat hasil yang sempurna dalam berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar